Week 26

Whoa! Gak berasa kemaren udah masuk minggu ke 26 aja. Pertambahan BB sepertinya masih kurang. Pergerakan si manusia kecil kesayangan mulai sering kerasa, rasanya semacam ada kupu-kupu di perut gitu. Geli-geli lucu haha.

Dari bulan Juni lalu hingga sekarang udah dua kali kontrol ke dokter dan sekali USG.

-25 Juni 2013: kontrol pertama, dilanjut cek darah dan urine juga. Menurut dokternya keadaannya sehat dan normal aja insyaAllah.

-4 Juli 2013: USG, hasilnya juga alhamdulillah sehat dan normal. Tapi due date nya jadi beda kalo berdasarkan hasil USG. Menurut HPHT seharusnya usia janin 22 minggu, tapi dari hasil USG dibaca 25 minggu. Untuk mastiinnya, aku disuruh bawa hasil USG yang pertamaaa sekali. Soalnya kata dokter, hasil USG pertama yang paling akurat.

-22 Juli 2013: kontrol ke dokter, langsung divonis BB ku masih kurang soalnya gak naik dari bulan lalu, dan hasil cek darah menunjukkan HB ku cuman 8 alias kurang darah. Panyesan lah ya selama inj suka lemes dan gampang capek gitu. Jadinya disuruh makan yg banyak dan ditambah dosis obat penambah darahnya. Sementara itu kondisi janin berdasarkan detak jantungnya insyaAllah baik-baik aja. Ternyata due date dan HPHT ku cocok dan hasil USG kemarin itu nunjukin kalo bayinya lebih besar aja dari yang seharusnya.

Dan sampe ke hari 19 (apa 18) Ramadhan ini aku masih bisa berpuasa. Dokternya bilang gak papa yang penting nutrisi cukup pas sahur dan buka. Mudah-mudahanlah ya gak kenapa-napa. Semoga dilindungin terus sama Allah dan dilancarkan sampe lahiran dan seterusnya jadi anak yang soleh(ah) juga.

Semakin hari semakin rindu aja sama si calon bayi ini :’)

Dan makin menghargai sesama perempuan, lebih-lebih ibuku sendiri. Hamil ini bukanlah proses yang bisa dijalani dengan gampang, mudah. But surely it’s an amazing process, a wonderful experience.

Ibaratnya hijrah, inilah perubahan fase kehidupan perempuan menjadi seorang ibu. Selanjutnya life will never be the same anymore katanya. Aw. I really cant wait :’)
Deg-degan juga sik tapi haha.

Semoga diberkahi proses ini dan dilancarkan sama Allah, Sang Pengatur Segala.

Juli 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s