Week 11

Sabtu lalu, tepatnya tanggal 13 April, kurang lebih kehamilanku usianya kurang lebih 11 minggu.

Kondisi masih sama kayak minggu sebelumnya. Masih mual-mual, bawaannya pengen muntah, ogah makan nasi dan spicy foods, dan puncaknya malem sebelum tidur itu jekpot yang pualing dahsyat.

Malam itu aku makan nasi dikit pake ikan nila sama hati ayam yang digoreng. Sebenernya pernah baca kalo ibu hamil sebaiknya gak konsumsi hati dulu karena vit A nya. Nah tapi berhubung lagi pengen akhirnya icip-icip dikit.

Habis makan itu aku masih enteng aja. Aman, gak kembung-kembung amat. Tapi persis sebelum tidur tiba-tiba perut rasanya begah dan penuh. Gak enak banget buat tidur. Ternyata bener aja. Sukses jekpot dan membuang sisa-sisa hati dalem perut. Kayaknya nyampur sama asam lambung deh. Dan itu perihhhhhhhh bgt bgt bgt di kerongkongan. Kayak ada yang nyangkut dan belum tuntas tapi ketahan. Perut sih udah enakan padahal. Dicoba tidur tapi berasa pengen jekpot lagi. Bolak balik ke kamar mandi. Keluar lagi sisa-sisa makanannya. Gak taulah kenapa itu rasanya perih banget padahal gak makan sambel yang banyak. Huhu.

Asli seumur-umur ini tuh munmun paling gak enak deh. Bikin susah tidur jadinya.

Mau gak mau aku paksain aja buat tidur. Bantalnya dibikin agak tinggi. Sebelumnya makan roti dulu dikit biar enakan mulutnya. Akhirnya bisa tidur dengan kondisi kayak gitu sambil berharap semoga besok gak begini-begini amat jekpotnya. Capek soalnya. Bikin lemes juga.

Alhamdulillah pas bangun besoknya udah jauh enakan. Cuman agak pegel aja lehernya haha.

Begitulah sekelumit kondisi saat usia kehamilanku 11 minggu. Yang jelas sih sampe sekarang kayaknya BB belum kunjung stabil sejak minggu 8 itu turun. Makan minum susah benjet. Akunya manja dan rewel gini jadi kasian sama suami. Mudah-mudahan di trimester 2 nanti udah enakan. Supaya asupan makanannya juga lebih ok dan sehat. Haha.